Semangat Mewujudkan Data Berkualitas melalui Capacity Building Statistik Sektoral - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Banten

Untuk mendapatkan pelayanan secara langsung silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) di BPS Provinsi Banten pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.Untuk pelayanan langsung di luar jam pelayanan dan di hari Sabtu dapat melakukan pendaftaran di link berikut.

Untuk meningkatkan pelayanan kami, mohon partisipasi dalam Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 pada tautan ini

Laporan pengaduan atas pelayanan kami dapat disampaikan melalui tautan ini

Semangat Mewujudkan Data Berkualitas melalui Capacity Building Statistik Sektoral

Semangat Mewujudkan Data Berkualitas melalui Capacity Building Statistik Sektoral

20 November 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Serang (20/11), Perkembangan teknologi menuntut manusia untuk terus mengembangkan diri, agar tidak tertinggal oleh cepatnya perputaran roda zaman seiring perubahan di segala aspek kehidupan. Tidak terkecuali perubahan pada dunia keilmuan statistik.  Ilmu pengetahuan yang kian berkembang membuat metode dan ragam analisis data statistik terus mengalami perbaikan, untuk menghasilkan data dengan kualitas yang terus meningkat. Penggunaan data statisik di berbagai lini kehidupan semakin disadari oleh banyak kalangan. Kemudahan memperoleh, mengolah, mendiseminasikan kemudian menganalisis data khususnya di Indonesia diperkuat dengan adanya Perpres No.39 Tahun 2019 Tentang SDI (Satu Data Indonesia).

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten sebagai instansi pembina penyelenggaraan kegiatan statistik di Provinsi Banten mengadakan Capacity Building Statistik Sektoral 2020 pada tanggal 18 sampai dengan 20 November 2020. Kegiatan dilaksanakan secara daring menggunakan Aplikasi Zoom Meeting (ZM) dan diikuti oleh 2 orang perwakilan dari Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, 8 orang perwakilan dari Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten serta 8 orang peserta dari BPS Kabupaten Kota se-Provinsi Banten. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan BPS dalam penyelenggaraan Statistik Sektoral oleh Pemerintah Daerah.

Ir.Adhi Wiriana,M.Si, kepala BPS Provinsi Banten, memberikan materi mengenai Satu Data Indonesia. Menurut Adhi, BPS Provinsi Banten senantiasa membuka ruang bagi OPD untuk bersama-sama mewujudkan Satu Data Indonesia khususnya di Provinsi Banten. Pemateri lain yang memberikan pengetahuan terkait konsep, kebutuhan dan bentuk-bentuk data statistik sektoral adalah Enang Sumarna, S.Si fungsional statistisi BPS Provinsi Banten. Sementara materi mengenai implementasi, teknik penyelenggaraan dan evaluasi hasil statistik sektoral disampaikan oleh Canggih Hostika Fajarwati, S.Si staf seksi Diseminasi dan Layanan Statistik BPS Provinsi Banten.

“Kegiatan Capacity Building diharapkan mampu menjadi pembuka cakrawala dan semangat baru untuk mensinkronkan dan menyajikan data dari berbagai sumber khsusunya OPD, sehingga transparansi serta kemudahan akses data khususnya statistik sektoral daerah dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas” tutup Adhi dalam paparannya. (SGP) #humasnews

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi BantenJl. Syeh Nawawi Al Bantani Kav H1-2

Kawasan Pusat Pemerintahan Prov Banten (KP3B)

Telp : (0254)267027 WhatsApp (Chat Only): 0877-3600-2020 Email : banten@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik